Sering Dipakai Selebriti, Ini 10 Brand Fashion Terkenal Asal Paris

Paris, salah satu kota fashion dunia dimana banyak brand fashion lahir dari sana. Anda pasti pernah mendengar merek tas Louis Vuitton atau Dior. Keduanya merupakan brand fashion asal Paris yang menawarkan produk fashion dengan harga tinggi.

Berikut 10 brand fashion ternama Paris yang paling diminati kalangan atas karena menampilkan kesan mewah, gengsi, dan eksklusif.

Agar tidak semakin penasaran, yuk simak ulasan brand ternama dari Paris berikut ini.

Baca juga: 10 Inspirasi Pakaian Kasual untuk Ciptakan Gaya Imut di Musim Panas

1. Louis Vuitton

(foto: instagram/louisvuitton)

Louis Vuitton adalah rumah mode yang didirikan oleh Louis Vuitton pada tahun 1854. Awalnya, desainer Prancis ini memperkenalkan tas Louis Vuitton yang menampilkan emblem LV. Ada berbagai macam seri tas yang dibuat oleh LV, seperti Keepall, Speedy, Alma, dan Neverfull.

Harga tas, baju, sepatu, dan dompet berlabel LV cukup fantastis yakni bisa mencapai ratusan juta rupiah. Keunikan merek yang satu ini adalah tidak pernah memberikan diskon besar-besaran meskipun produknya tidak laku. Louis Vuitton lebih suka menghilangkan produk ini dengan membakar.

Kabarnya ini dilakukan untuk menjaga eksklusivitas! Kini para pecinta LV sudah tersebar di seluruh dunia, bahkan membentuk komunitas khusus bernama LVMH.

2. Dior

10 Brand Fashion Paris Terpopuler, Selebriti Andalan!

(foto: instagram/dior)

Dior adalah perusahaan barang mewah yang didirikan oleh Christian Dior di Perancis pada tahun 1946. Koleksi tersebut pertama kali dipamerkan ke dunia bertajuk ‘New Look’. Dimana pinggang ketat dan rok selutut didesain sangat feminim. Ada juga brand tas Dior yang paling ikonik, Lady Dior.

Perusahaan fashion ini tidak hanya fokus pada produksi pakaian mewah. Dior juga mendesain berbagai item ready-to-wear, seperti jam tangan, perhiasan, make-up, skin care, aksesoris dan alas kaki.

Budget yang harus disediakan untuk mendapatkan produk dari brand Dior minimal puluhan juta.

3. Cartier

10 Brand Fashion Paris Terpopuler, Selebriti Andalan!

(foto: instagram/cartier)

Nama resmi yang didirikan pada tahun 1847 adalah Société Cartier. Pendirinya Louis-François Cartier, sejak awal berfokus pada merancang dan memproduksi perhiasan dan arloji.

Target pembelinya berasal dari kalangan menengah ke atas karena harga produk Cartier yang cukup fantastis.

Desain perhiasan berbeda dari merek lain. Untuk mendapatkan cincin dari Cartier, Anda harus menyiapkan budget hingga ribuan rupiah.

Meski begitu, membeli perhiasan Cartier dianggap sebagai investasi karena jika dijual kembali harganya akan naik. Hingga saat ini, Cartier memiliki 200 toko yang tersebar di seluruh dunia.

4. Hermes

10 Brand Fashion Paris Terpopuler, Selebriti Andalan!

(foto: instagram/hermes)

Hermès International SA memang lebih populer dengan sebutan Herms Paris atau hanya Herms. Brand mewah ini sudah ada sejak tahun 1837 di Perancis.

Disebut sebagai perusahaan yang memproduksi tas, aksesoris, parfum, perhiasan, jam tangan, pakaian, dan perawatan kulit termahal di dunia.

Padahal, untuk membawa pulang tas Herms, Anda harus merogoh kocek sekitar ratusan juta rupiah.

5. Yves Saint-Laurent

10 Brand Fashion Paris Terpopuler, Selebriti Andalan!

(foto: instagram/ysl.reetzy)

Lalu ada brand Yves Saint-Laurent dari Perancis yang terkenal dan mahal. Terutama produk-produk fashion dress, skin care, parfum, tas dan aksesoris yang didesain dengan sangat elegan.

Yves Saint-Laurent tampaknya bisa memahami apa yang diinginkan orang dalam hal fashion yang stylish. Selain itu, perkembangan bisnis Yves Saint-Laurent tidak pernah surut hingga saat ini.

Baca juga: 10 Ide Outfit All-White untuk Kamu yang Berani Tampil Classy

6. Givenchy

10 Brand Fashion Paris Terpopuler, Selebriti Andalan!

(foto: instagram/givenchyofficial)

Givenchy merupakan brand fashion yang sudah ada sejak tahun 1952. Pendirinya adalah Hubert de Givenchy yang awalnya sangat senang membuat baju haute couture mewah asli dari Perancis.

Selain itu, Givenchy juga menawarkan aksesoris, parfum, kosmetik, tas, pakaian, dan perawatan kulit. Sama seperti merek lain, produk Givenchy dibanderol dengan harga tinggi. Anda hanya perlu menyediakan beberapa ribu rupiah untuk berbelanja produk dari Givenchy.

7. Chanel

10 Brand Fashion Paris Terpopuler, Selebriti Andalan!

(foto: instagram/chaneloofficial)

Brand name yang satu ini sudah sangat mendunia dan produknya sering digunakan oleh artis-artis internasional. Ternyata, Chanel sudah ada sejak tahun 1910 di Paris dan logonya merupakan simbol kemewahan hidup di Prancis.

Chanel lebih fokus menjual pakaian jadi, parfum, aksesoris, dan berbagai barang mewah. Dilihat dari desain produknya, sangat layak jika ditawarkan dengan harga yang mahal. Jika Anda ingin membeli salah satu produk Chanel, Anda harus menyiapkan beberapa ribu dolar.

8. Lancome

10 Brand Fashion Paris Terpopuler, Selebriti Andalan!

(foto: instagram/lancomeofficial)

Perusahaan kecantikan Lancme telah beroperasi selama 78 tahun. Berkat produk perawatan dan kecantikan terbaik, Lancome telah menjadi merek nomor satu di pasar kosmetik.

Lancme memproduksi make-up, parfum, dan perawatan kulit. Selain itu, toko Lancome telah menyebar ke lebih dari 130 negara di dunia.

Melalui kampanye perusahaan, Lancme memfokuskan proyek pada pemberdayaan kecantikan. Lancme adalah bagian dari L’Oréal yang dikhususkan untuk parfum dan kosmetik mewah.

Beberapa produk perawatan kulit terlaris dari Lancme antara lain Visionnaire, Génifique, Absolue, dan Rénergie.

9. Christian Louboutin

10 Brand Fashion Paris Terpopuler, Selebriti Andalan!

(foto: instagram/louboutinworld)

Christian Louboutin adalah perancang sepatu paling populer di dunia. Ciri khas sepatu mewah ini adalah sol merah mengkilap yang ditandatangani oleh sang desainer.

Ada sekitar 150 department store Christian Louboutin yang tersebar di 35 negara. Brand ini mampu memproduksi lebih dari satu juta pasang sepatu dalam satu tahun.

10. Lanvin

10 Brand Fashion Paris Terpopuler, Selebriti Andalan!

(foto: instagram/lanvinofficial)

Lanvin adalah rumah mode mewah yang didirikan oleh Jeanne Lanvin pada tahun 1905. Keterampilan menjahit Lanvin membuat para senior seperti eksekutif menjadi pelanggan tetap.

Akhirnya, Lanvin mendirikan butik mewah pertamanya di rue du Faubourg Saint-Honoré, Paris. Saat ini, Lanvin merupakan salah satu merek termahal di dunia dengan desain yang elegan dan stylish.

Semua produk dari brand ternama di atas memang dibandrol dengan harga yang mahal. Jadi pertama-tama pastikan Anda memiliki uang untuk membelinya.