12 Model Rambut Pendek Wanita, Bisa Menutupi Wajah Tembem

Gaya Rambut Pendek Wanita Bagi kebanyakan wanita, penampilan adalah hal utama yang harus diperhatikan.

Sebab, jika penampilan dari ujung rambut hingga ujung kaki terlihat sempurna, maka rasa percaya diri mereka akan meningkat.

Di sisi lain, jika Anda melihat sesuatu yang kurang dalam penampilan bahkan hanya setetes, maka kepercayaan diri akan hilang.

Maka tak heran jika banyak wanita berbondong-bondong melakukan perawatan baik di rumah maupun di salon-salon kecantikan ternama demi mendapatkan penampilan sempurna sesuai keinginan.

Salah satu penampilan yang selalu diperhatikan wanita adalah rambut. Hal ini dikarenakan, rambut merupakan mahkota yang dapat menambah kecantikan seorang wanita.

Ada banyak gaya rambut yang biasa diterapkan, mulai dari model rambut panjang hingga pendek, gaya warna rambut gelap hingga terang, dan gaya rambut lurus atau keriting.

Kali ini kita akan membahas model rambut pendek yang cocok untuk diterapkan pada rambut wanita. Beberapa gaya rambut tersebut antara lain:

Baca juga: Mengenal Sugar Glider, Fakta Unik dan Cara Merawatnya

1. Gaya rambut bob

(foto: istockphoto)

Model rambut pendek wanita pertama adalah model rambut Bob.

Model rambut bob bisa dikatakan sebagai model rambut yang tidak pernah lekang oleh waktu. Dari dulu hingga sekarang, potongan rambut bob masih digandrungi oleh sebagian besar wanita.

Wanita pertama yang menerapkan potongan rambut Bob adalah seorang aktris yang berasal dari Perancis pada tahun 1890. Pada awal kemunculannya, gaya rambut ini menuai banyak kritik.

Pasalnya, wanita zaman dahulu masih berpegang teguh pada prinsip bahwa wanita harus berambut panjang.

Jadi, ketika melihat seorang wanita memotong pendek rambutnya, itu akan dianggap bertentangan dengan gender.

Namun, untuk saat ini potongan rambut bob sudah menjadi potongan rambut favorit di kalangan wanita.

Pasalnya, dengan menerapkan potongan rambut bob, wajah akan terlihat lebih segar dan awet muda.

2. Bob asimetris

12 Model Rambut Pendek Wanita, Bisa Menutupi Wajah Tembem.

(foto: istockphoto)

Ada banyak jenis potongan rambut bob, salah satunya adalah model bob asimetris.

Model potongan rambut ini pendek seperti bob pada umumnya namun sisi kiri dan kanan memiliki panjang yang berbeda.

Potongan rambut ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki pipi tembem. Pasalnya, satu sisi rambut yang lebih panjang bisa menutupi pipi.

Tak hanya mampu menutupi pipi tembem, gaya rambut bob asimetris juga bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih segar dan menarik.

3. Midi bob dengan poni

12 Model Rambut Pendek Wanita, Bisa Menutupi Wajah Tembem.

(foto: istockphoto)

Masih mirip dengan potongan rambut bob, minibob juga masuk dalam kategori potongan rambut bob saat ini.

Model potongan rambut ini adalah rambut pendek sebahu namun menggunakan poni untuk membuat kesan manis dan imut.

Midi bob dengan poni bisa kamu aplikasikan jika bosan dengan penampilan yang dewasa.

4. Bob keriting

12 Model Rambut Pendek Wanita, Bisa Menutupi Wajah Tembem.

(foto: istockphoto)

Umumnya potongan rambut bob dibiarkan lurus. Namun, Anda bisa mencoba dengan inovasi baru, yaitu bob keriting.

Jadi, jika Anda memiliki rambut keriting atau bergelombang namun ingin menerapkan model rambut bob, Anda tidak perlu meluruskannya terlebih dahulu.

Model rambut curly bob memberikan kesan glamor, elegan, dan terlihat cantik.

5. Mohawk

12 Model Rambut Pendek Wanita, Bisa Menutupi Wajah Tembem.

(foto: istockphoto)

Tidak hanya pria, potongan rambut mohawk rupanya juga banyak dipilih oleh para wanita, terutama yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi.

Pasalnya, potongan rambut mohawk sangat pendek di sisi kanan dan kiri rambut. Sedangkan untuk bagian atas dan belakang tetap panjang.

Jika rambut tidak diikat, maka potongan mohawk tidak terlihat. Namun, akan terlihat jelas saat diikat.

Potongan rambut mohawk akan memberikan kesan yang unik dan menarik. Selain itu, penampilan Anda pun akan terlihat keren dan berbeda dari wanita lainnya.

6. Potongan rambut pixie

Potongan rambut pixie

(foto: istockphoto)

Potongan rambut pixie sangat cocok untuk kamu yang tomboy. Pasalnya, potongan rambut ini sangat pendek, mirip dengan potongan rambut pria.

Meski begitu, potongan rambut pixie sangat mudah untuk ditata. Sehingga tidak membutuhkan waktu dan perawatan khusus saat merawatnya.

Untuk memberikan kesan mewah dan menarik, Anda bisa mengaplikasikan warna rambut, terutama warna cat abu-abu atau silver.

Baca juga: Apa Itu Eccedentsiast? Kenali 7 Tandanya

7. Potongan rambut tanpa gender

Potongan rambut tanpa gender

(istockphoto)

Sama seperti potongan rambut pixie, potongan rambut genderless juga memiliki potongan rambut pendek seperti rambut pria.

Potongan rambut ini akan terlihat sangat unik jika dipadukan dengan warna rambut abu abu. Warnanya bisa memberikan kesan misterius namun tetap manis.

Potongan rambut genderless no dr no no non mampu membuat penampilan Anda terlihat lebih unik, terutama saat Anda mengenakan pakaian yang feminim.

8. Volume tinggi bergelombang

Volume tinggi bergelombang

(foto: istockphoto)

Apakah Anda pemilik rambut tipis tapi bergelombang? Jika iya, pasti Anda mengalami kesulitan dalam menata rambut, bukan? Terutama dalam memilih potongan rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

Potongan rambut bergelombang volume tinggi bisa menjadi pilihan yang tepat, karena gaya rambut ini mampu memberikan kesan penuh atau bervolume sehingga rambut Anda akan terlihat lebih sehat dan tidak lepek.

9. Bob Fiksi Ilmiah

12 Model Rambut Pendek Wanita, Bisa Menutupi Wajah Tembem.

(foto: istockphoto)

Sci-fi bob adalah potongan rambut yang terdiri dari kombinasi bob dan undercut.

Bentuk potongan rambut ini pendek di bagian belakang karena undercut. Sedangkan bagian depan sedikit lebih panjang dengan poni di atas wajah.

Potongan rambut sci-fi bob sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil unik. Tak hanya itu, gaya rambut ini juga mampu memberikan kesan tajam, keren dan penuh kharisma.

10. Rambut pendek

12 Model Rambut Pendek Wanita, Bisa Menutupi Wajah Tembem.

(foto: istockphoto)

Gaya rambut pendek disukai oleh sebagian besar pria, karena tidak membutuhkan kesulitan dalam penataannya.

Tidak hanya pria, ternyata saat ini model rambut pendek juga digandrungi oleh wanita. Tak sedikit dari mereka yang menerapkan gaya rambut ini agar terlihat lebih keren dan funky.

Dibutuhkan keberanian dan kepercayaan diri saat memilih gaya rambut ini. Pasalnya, gaya rambut pendek sudah melekat pada pria.

11. Mullet

12 Model Rambut Pendek Wanita, Bisa Menutupi Wajah Tembem.

(foto: istockphoto)

Siapa yang tidak kenal dengan gaya rambut ini? Gaya rambut yang saat ini sedang naik daun, terutama di kalangan pria, setelah para idola kpop memperkenalkannya.

Gaya rambut mullet sudah ada sejak lama namun kini kembali digandrungi. Tidak hanya untuk pria, ternyata gaya rambut ini juga cocok untuk wanita.

Potongan rambut pendek di bagian depan dan samping, namun panjang di bagian belakang, mampu memberikan kesan unik dan menarik.

12. Pusaran vanila

Pusaran vanilla

(foto: istockphoto)

Potongan rambut vanilla swirl sangat cocok untuk kamu yang memiliki pipi tembem. Bentuk potongan rambut ini pendek di bagian belakang hingga leher, sedangkan panjang di bagian depan hingga dagu.

Rambut sepanjang dagu di bagian depan bisa menutupi pipi tembem kamu sehingga kamu terlihat langsing.

Selain bisa memberikan kesan kurus, potongan rambut ini juga membuat kamu menjadi tomboy yang akan tetap terlihat imut.

Akhir kata

Itulah beberapa model rambut pendek wanita yang bisa dijadikan inspirasi saat memilih model rambut.

Padahal pada zaman dahulu potongan rambut pendek tidak diperbolehkan bagi wanita karena dianggap menyamakan kodrat dengan pria.

Namun setelah kemajuan peradaban seperti sekarang ini, potongan rambut panjang dan pendek sama-sama memberikan kesan tersendiri bagi setiap orang yang menerapkannya.

Untuk itu, jangan takut untuk mencoba mengaplikasikan potongan rambut pendek. Karena rambut pendek juga bisa memberikan kesan cantik, anggun, imut, keren dan memberikan keunikan tersendiri.