17 Gaya Rambut Mullet untuk Membuat Penampilanmu Semakin Kece

Salah satu inspirasi gaya rambut yang tengah digandrungi oleh sebagian besar pria modern saat ini ialah gaya rambut mullet.

Berbicara mengenai gaya rambut, tentu saja tidak akan ada habisnya. Trend gaya rambut akan selalu berubah dari jaman ke jaman khususnya gaya rambut pria.

Seperti yang kita tahu bahwa jantung penampilan pria ada pada rambut. Oleh sebab itu, tidak sedikit pria lebih mengutamakan gaya rambut ketimbang penampilan wajah.

Sebab, menurut mereka jika rambut tertata rapi dan terlihat keren, maka wajah juga akan mengikutinya. Dengan kata lain, penampilan wajah tergantung pada seberapa keren penampilan rambut.

Mullet merupakan salah satu gaya rambut dimana rambut dipotong pendek di bagian depan dan samping, sedang dibiarkan panjang dibagian belakang.

Gaya rambut mullet sempat populer di era 1970-an. Bisa dibilang, gaya rambut ini sangat jadul sehingga pada tahun 1990-an, banyak pria yang enggan meliriknya.

Namun, seiring berjalannya waktu disaat KPop atau artis Korea mendunia, gaya rambut ini kembali menarik perhatian. Sebab, banyak dari mereka memotong rambut dengan gaya rambut ini.

Bahkan, kini gaya rambut mullet telah diadopsi oleh artis Jepang, Hollywood, Korea, dan negara lainnya.

Untuk menambah kesan lebih menarik, gaya rambut mullet kini dimodifikasi menjadi beberapa model. Apa saja model rambut mullet tersebut? Simak berikut ini.

Baca juga: 10 Contoh Karya Seni Rupa 3 Dimensi, ada Patung hingga Batik

1. Modern mullet

(foto: haircut-inspiration)

Gaya rambut mullet yang pertama adalah modern mullet. Bagi kamu yang memiliki rambut tebal dan bergelombang, kamu bisa memilih model rambut modern mullet.

Potongan rambut yang tidak memiliki transisi mencolok dari panjang ke pendek ini mampu memberikan kesan sederhana. Sehingga, sangat cocok bagi kamu yang ingin selalu tampil sederhana dan tidak mencolok.

Tidak hanya itu, modern mullet juga cukup mudah ditata sehingga cocok buat kamu yang merasa kesusahan dalam menata rambut.

Jadi,  bisa disimpulkan bahwa gaya rambut modern mullet ini sangat cocok bagi pria yang ingin tampil sederhana dan tidak membutuhkan waktu lama dalam menata rambut.

2. Classic mullet

Pilihan Gaya Rambut mullet untuk Membuat Penampilanmu semakin Unik

(foto: manofmany)

Bagi kamu yang suka gaya vintage, kamu bisa memilih model rambut mullet ini. Pasalnya, potonhan rambut dengan gaya classic mullet ini bisa memberikan kesan unik dan menarik.

Tidak hanya sampai disitu, model potongan rambut yang hanya di potong pendek di bagian depan dan dibiarkan panjang di bagian belakang ini, sangat cocok untuk pemula yang baru pertama kali bermain dengan model rambut.

Jika ingin menambahkan kesan keren, sebaiknya kamu kreasikan dengan memberi sentuhan warna cat rambut, seperti warna blonde atau warna terang lainnya.

3. Long tail mullet

Pilihan Gaya Rambut mullet untuk Membuat Penampilanmu semakin Unik

(foto: allthingshair)

Sesuai namanya, gaya rambut ini memiliki potongan rambut memanjang seperti ekor di bagian belakang hingga melewati kerah, sedangkan bagian samping dan depan dipotong pendek.

Potongan rambut ini mampu membuat penampilan terlihat berbeda. Oleh karena itu, model rambut long tail mullet sangat cocok untuk kamu yang ingin terlihat unik dan menarik.

Tidak lupa, kreasikan dengan warna cat rambut yang sesuai dengan kulitmu agar penampilan mu semakin sempurna.

4. Highlight mullet

Pilihan Gaya Rambut mullet untuk Membuat Penampilanmu semakin Unik

(foto: orami)

Jika modern mullet cocok untuk jenis rambut tebal dan bergelombang, highlight mullet justru sebaliknya.

Model rambut ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki jenis rambut tipis namun ingin terlihat lebih tebal dan bervolume.

Highlight mullet dapat memberi kesan bervolume pada rambut. Selain itu, penggunaan warna pada model rambut ini akan membuat penampilanmu semakin menarik.

So, tunggu apalagi? Yuk langsung dicoba gaya rambut mullet yang ini!

5. Braided mullet

Pilihan Gaya Rambut mullet untuk Membuat Penampilanmu semakin Unik

(foto: orami)

Model rambut mullet satu ini cukup unik dan menarik. Pasalnya, potongan rambut model ini hanya dibiarkan memanjang di bagian belakang lalu dikepang.

Hal utama yang perlu diperhatikan dari model rambut mullet ini adalah pengepangan rambut mulai dari bagian samping atau tengah hingga ke bagian belakang rambut.

Dengan demikian, gaya rambut braided mullet ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memiliki gaya rambut sederhana tanpa membutuhkan waktu cukup lama untuk menatanya.

Baca juga: 8 Jenis Aglaonema, Tanaman Hias Cantik dan juga Romantis

6. Middle part mullet

Pilihan Gaya Rambut mullet untuk Membuat Penampilanmu semakin Unik

(foto: superapp)

Sama seperti Model mullet lainnya, middle part mullet juga memiliki potongan rambut memanjang di bagian belakang.

Bedanya, pada model rambut mullet satu ini, terdapat belahan dibagian tengah. Belahan tengah itulah yang menjadi daya tarik dari model rambut mullet ini.

Dengan model middle part mullet, penampilanmu akan menjadi semakin menarik dan berkarakter.

Tak hanya itu, kesan vintage dan jadul pada model potongan rambut middle part mullet ini mampu membuat penampilanmu semakin terlihat unik.

7. Undercut mullet

Undercut

(foto: kibrispdr)

Ingin mencoba model rambut mullet tapi khawatir tidak cocok dengan jenis rambutmu? Tenang saja, Model rambut mullet satu ini sangat cocok untuk semua jenis rambut, ialah undercut mullet. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin mencoba gaya rambut mullet.

Gaya rambut undercut adalah gaya rambut yang modis dari tahun 1910-an hingga 1940-an, terutama di kalangan pria. Gaya rambut ini kembali populer pada tahun 2010-an.

Ciri dari model potongan rambut ini adalah kontras yang tajam antara sisi yang dicukur dan rambut yang lebih panjang pada bagian atas.

Walaupun undercut merupakan gaya rambut yang umum, yang mana dibagian sampingnya dipotong pendek, namun jika diberi sentuhan mullet maka akan membuat penampilanmu semakin segar dan menarik.

Tak hanya itu, model potongan rambut ini juga bisa memberi kesan lebih maskulin, sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin terlihat lebih gagah.

8. Asymmetrical mullet

menarik dan berkarakter. Undercut mullet (foto: kibrispdr) Model rambut mullet satu ini sangat cocok untuk semua jenis rambut. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin mencoba gaya rambut mullet. Walaupun undercut merupakan gaya rambut yang umum, yang mana dibagian sampingnya dipotong pendek, namun jika diberi sentuhan mullet maka akan membuat penampilanmu semakin segar dan menarik. Asymmetrical mullet (foto: Facebook) Model rambut ini sangat unik sebab potongannya memiliki perbedaan yakni panjangnya tidak sama antara sisi satu dengan sisi lainnya. Asymmetrical mullet bisa membuat penampilanmu terlihat unik. Bahkan, wajahmu akan terlihat tirus. Mohawk mullet (foto: minimalis) Gaya rambut muhawk cukup populer dan digandrungi oleh banyak pria di tahun 1980-an. Awal munculnya model rambut ini ketika ada salah satu penyanyi punk rock yang menggunakannya. Kini, mohawk bisa diadaptasikan dengan sentuhan mullet. Yakni dengan hanya membiarkan rambut bagian tengah dan belakang tetap panjang, sedangkan bagian samping dan depan dipotong pendek. Curly mullet (foto: jppolymers) Model rambut mullet terakhir yang mampu memberikan kesan lebih keren adalah Curly mullet. Model rambut mullet ini memiliki potongan rambut panjang di bagian belakang dan diberi sentuhan ikal sehingga tampak lebih bervolume. Curly mullet sangat cocok untuk kamu yang memilki jenis rambut ikal. Itulah beberapa jenis model rambut mullet yang bisa kamu coba untuk membuat penampilanmu terlihat unik dan menarik.

(foto: facebook)

Model rambut ini sangat unik sebab potongannya memiliki perbedaan yakni panjangnya tidak sama antara sisi satu dengan sisi lainnya.

Bagi kamu yang ingin mencoba model potongan rambut berbeda dari yang lain, maka asymmetrical mullet merupakan pilihan yang tepat.

Asymmetrical mullet bisa membuat penampilanmu terlihat unik. Bahkan, wajahmu yang tembem akan terlihat lebih tirus.

9. Mohawk mullet

Mohawk

(foto: minimalis)

Gaya rambut muhawk cukup populer dan digandrungi oleh banyak pria di tahun 1980-an.

Awal munculnya model rambut ini ketika ada salah satu penyanyi punk rock yang menggunakannya.

Kini, mohawk bisa diadaptasikan dengan sentuhan mullet. Yakni dengan hanya membiarkan rambut bagian tengah dan belakang tetap panjang, sedangkan bagian samping dan depan dipotong pendek.

10. Curly mullet

Curly

Model rambut mullet terakhir yang mampu memberikan kesan lebih keren adalah Curly mullet.

Sama seperti gaya rambut mullet pada umumnya, model rambut mullet ini memiliki potongan rambut panjang di bagian belakang dan diberi sentuhan ikal sehingga tampak lebih bervolume.

Curly mullet sangat cocok untuk kamu yang memilki jenis rambut ikal. Selain itu, potongan gaya rambut ini bisa membuat penampilanmu menjadi semakin terlihat dewasa dan menarik.

13. Mullet with bangs

17 Gaya Rambut Mullet untuk Membuat Penampilanmu Semakin Kece

(foto: pinterest)

Jika kamu ingin memiliki tampilan gaya rambut keren tapi tetap terlihat lucu dna menggemaskan, kamu bisa mencoba gaya rambut mullet with bangsa.

Gaya rambut yang kerap diaplikasikan di rambut salah satu idol KPop Kim Hongjoong ini, tidak akan gagal jika dipilih sebagai gaya rambut terbaikmu.

Potong rambut bagian depan dan samping lebih pendek, namun jangan lupa untuk menyisakan poni sampai di atas alis. Walaupun menggunakan poni, namun ia tidak akan mengganggu pandangan matamu.

Sementara, rambut bagian belakang dibiarkan memanjang. Untuk terlihat lebih sempurna, usahakan untuk membiarkannya tetap lurus dan warnai dengan warna pastel seperti biru ataupun ungu pastel

14. Dyed hair mullet

17 Gaya Rambut Mullet untuk Membuat Penampilanmu Semakin Kece

(foto: instagram)

Jika kamu pecinta Kpop, khususnya BTS, kamu pasti tahu dengan leadernya. Ya, Kim Namjoong alias RM. Sang leader tersebut kerap memotong rambutnya dengan gaya muleet, yakni dyed hair mullet.

Potongannya sama seperti mullet seperti umumnya. Yang membedakannya adalah warna rambut yang diterapkan merupakan warna yang biasa-biasa saja, namun tetap terlihat mencolok dan tampil segar.

Tidak hanya itu, gaya rambut ini juga dapat memberikan kesan tajam dan segar, sehingga dapat menarik perhatian orang yang melihatnya.

Bagi kamu yang ingin mencoba potongan rambut ini dengan warna yang biasa saja namun tetap tampil menonjol dan berani, jangan berpikir Panjang lagi. Segera dating ke tempat cukur kesayangmu dna mintalah untuk menata rambutmu seperti miliki RM.

15. Ombre mullet

17 Gaya Rambut Mullet untuk Membuat Penampilanmu Semakin Kece

(foto: instagram)

Berbeda dengan dyed hair mullet yang menerapkan warna rambut biasa-biasa saja, ombre mullet justru mengaplikasikan dua warna yang berbeda. Sehingga, sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil berbeda namun tetap terlihat unik dan keren.

Pada potongan rambut ini, kamu hanya perlu memangkas rambut seperti gaya mullet pada umumnya. Hanya saja, warna rambut yang akan dipilih harus dua jenis warna yang berbeda.

Jangan lupa untuk memilih warna dengan seksama dan hati-hati. Sebab, akan dilakuka perpaduan warna pada rambutmu.

Jika perpaduan warnanya tidak masuk atau cocok, maka penampilanmu akan terlihat kurang menarik. Sebaiknya, pilihlah dua warna seperti hitam dan grey, atau hitam dan merah, dan masih banyak lainnya.

16. Extension mullet

17 Gaya Rambut Mullet untuk Membuat Penampilanmu Semakin Kece

(foto: instagram)

Seperti yang kita tahu bahwa gaya rambu mullet sangat khas dengan potongan rambut pendek di bagian depan , sementara di bagian belakang dibiarkan tetap Panjang.

Dengan demikian, kamu harus memiliki rambut Panjang terlebih dahulu baru bisa menggunakan gaya rambut ini.

Namun, bagaimana jika rambutmu ternayta pendek? Padahal, kamu sangat ingin mencoba gaya rambut keren ini.

Jangan khawatir. Ada banya cara untuk mendapatkan gaya mullet seperti yang kamu inginkan. Caranya, kamu bisa menyambung rambut bagian belakangmu, atau yang biasa disebut dengan ekstension.

Gaya rambut ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki perawakan cuek dan dingin. Kamu juga bisa mencepol rambut bagain belakang agar terlihat lebih manly.

17. Fade mullet

17 Gaya Rambut Mullet untuk Membuat Penampilanmu Semakin Kece

(foto: instagram)

Walaupun gaya rambut mullet bisa disebut jadul, namun kamu masih bisa mengkreasikannya agar tetap terlihat lebih modern dan keren.

Selain modern mullet, kamu bisa mengaplikasikan potongan fade mullet pada rambutmu agar terlohat lebih modis.

Walaupun terlihat modis dan modern, namun potongan rambut ini tidak mengubah karakteristik rambut aslimu. Kamu bisa memangkas bagian samping kiri dan kanan menjadi lebih pendek.

Untuk warna, pilihlah warna yang tidak mencolok seperti hitam, blue black, green black, dan lainnya..

Akhir kata

Itulah beberapa jenis model rambut mullet yang bisa kamu coba untuk membuat penampilanmu terlihat unik dan menarik.

Ada satu hal yang perlu kamu perhatikan. Model rambut mullet saat ini memang sedang naik daun dan cukup digandrungi oleh sebagian besar pria. Namun, Jangan hanya karna ingin mengikuti trend, lantas kamu memilih model rambut yang salah.

Oleh karena itu, pilihlah model rambut mullet yang memang cocok dan sesuai dengan bentuk wajahmu.

Kamu juga bisa memilih salah satu model rambut mullet yang sudah dijelaskan sebelumnya. Selamat mencoba.