10 Pakaian Pria Paling Aneh Sepanjang Sejarah, Ada yang Mirip Baju Wanita

Pria adalah makhluk Tuhan yang tidak peduli dengan apa yang mereka kenakan. Meski ada sebagian kecil pria yang sangat memperhatikan penampilan dari rambut hingga ujung kaki.

Oleh karena itu, tidak heran jika pria hanya membeli pakaian sesuai dengan kebutuhannya. Sama halnya dengan wanita, ada juga tren pakaian pria yang dianggap aneh.

Intip 10 pakaian pria teraneh sepanjang sejarah, beberapa di antaranya sepertinya tertukar dengan pakaian pesta wanita!

Baca juga: 10 Ide Membuat Dapur Modern, dari Nuansa Funky hingga All-Stainless

1. Berlawanan

(foto: instagram/lawan)

Jas atau sejenis blazer dengan berbagai motif dan warna untuk wanita sudah menjadi hal yang lumrah. Apa jadinya jika para pria memakai jas dengan banyak motif?

Dikenal dengan sebutan opposuit, outfit ini dianggap aneh karena menempel di badan yang kekar dan motifnya pedih dipandang mata.

Sungguh tidak terbayangkan jika para pria mengenakan pakaian ini, apalagi panjang lawannya lebih dari ukuran normal.

2. Kejar Dia

10 Pakaian Pria Teraneh Sepanjang Sejarah10 Pakaian Pria Teraneh Sepanjang Sejarah

(foto: instagram/joellibedny)

Romper tidak masalah jika dikenakan oleh wanita. Nah, romphim pria ini menggetarkan dunia fashion karena model dan warnanya yang unik.

Bahkan, banyak yang menganggap romphim aneh ini seolah memberikan sentuhan feminim saat dikenakan oleh pria. Pemilihan warna sama sekali tidak menimbulkan kesan maskulin. Ada warna pink, pastel, kuning cerah, dan berbagai motif ceria.

3. Lengan kebesaran

10 Pakaian Pria Teraneh dalam Sejarah

(foto: instagram/lystco)

Memiliki lengan kecil namun ingin tampil fashionable, hindari penggunaan Oversized Sleeves sebagai solusinya.

Meski gaun ini dianggap aneh karena terlalu kebesaran di badan, namun tetap saja ada orang yang memakainya. Umumnya pria dengan tubuh kekar dan berotot yang memakainya.

4. kemeja jala

10 Pakaian Pria Teraneh dalam Sejarah

(foto: instagram/rhey_rhey1)

Baju jaring ini seperti jaring ikan, ternyata termasuk pakaian pria. Agak aneh karena memperlihatkan lekuk otot dan kainnya transparan.

Ada juga kaos yang penuh jaring dari depan hingga belakang. Sayangnya, kaos mesh ini tidak cocok digunakan saat musim dingin karena hanya menyebabkan masuk angin.

5. Atasan tanaman

10 Pakaian Pria Teraneh dalam Sejarah

(foto: instagram/javier_hilton)

Bagi wanita, memakai crop top adalah fashion sepanjang masa. Nah, bagaimana dengan crop top untuk pria yang akan memperlihatkan otot perut kotak-kotak.

Tentu saja terlihat aneh karena terkesan feminim. Crop top pria ini juga menampilkan model yang beragam, mulai dari rumbai bagian bawah hingga tutup kepala.

Baca juga: 10 Desain Perapian Pasif untuk Rumah Gaya Eropa Klasik

6. Renda memisahkan

10 Pakaian Pria Teraneh Sepanjang Sejarah10 Pakaian Pria Teraneh Sepanjang Sejarah

(foto: instagram/jgascot)

Di Indonesia, bahan renda ini banyak digunakan untuk membuat kebaya wanita. Apa yang terjadi ketika renda dijadikan pakaian pria, yang disebut dengan renda pisah.

Kemeja pria dan celana pendek setengah tiang terbuat dari renda. Tentu saja tampilan seorang pria akan semakin aneh karena tubuhnya dibalut renda yang hanya menutupi bagian vitalnya saja.

7. Kembe denim

10 Pakaian Pria Teraneh dalam Sejarah

(foto: instagram/ratchetreview)

Bahan denim lebih cenderung menampilkan kesan maskulin. Lantas, apa jadinya jika bahan pakaian denim disulap menjadi baggy namun khusus untuk pria.

Sedangkan untuk menutupinya menggunakan blazer. Gaun yang satu ini memang cukup aneh karena terkesan memberikan kesan feminim, terutama saat digunakan ke kantor.

Tas denim pria ini memiliki ukuran yang pas dengan lekuk tubuh. Alhasil, otot-otot bahu, lengan, dan tangan pria lebih terbuka. Ada juga tas denim yang bervariasi dengan motif sobek.

8. Leher V rendah

10 Pakaian Pria Teraneh dalam Sejarah

(Foto: instagram / jason.khang)

Kaos V-neck sedang menjadi trend saat ini karena bisa digunakan baik oleh pria maupun wanita. Namun, outfit pria ini terbilang nyentrik karena potongan V-necknya sangat rendah.

Leher V yang rendah sama sekali tidak memiliki kerah, benar-benar memperlihatkan area dada pria. Dimana bagi wanita leher V rendah ini begitu dipuja. Jika seorang pria ingin menggunakan v-neck yang rendah, pastikan ia memiliki dada yang lebar agar tidak kendor dan terlalu besar.

9. Gaun pria

10 Pakaian Pria Teraneh dalam Sejarah

(foto: instagram/luxuryragsbtq)

Memikirkan gaun pria saja membuat pikiran geli. Bagaimana mungkin tubuh kekar berotot mengenakan gaun mekar mirip dengan penampilan pengantin wanita.

Padahal, gaun pria memang ada dengan atasan polos, blazer, atau tuksedo. Busana pria yang dianggap sebagai busana formal ini berwarna hitam sehingga tetap memiliki kesan maskulin.

10. Megging

10 Pakaian Pria Teraneh dalam Sejarah

(foto: instagram/smalltownfashion_by_a)

Megging alias legging pria terbuat dari bahan yang sama fleksibelnya dengan legging wanita. Saat digunakan terlihat sangat aneh karena sangat rapat dan menampilkan tonjolan dimana-mana.

Legging versi pria ini banyak digunakan untuk sesi gym tetapi masih menggunakan celana olahraga untuk menutupinya.

Fungsi megging ini untuk membantu pria membakar lemak. Namun, megging tidak cocok untuk fashion sehari-hari karena terlihat nyentrik.

Ada juga model legging full body, sehingga tubuh pria yang menggunakannya dibalut seperti bikini seksi. Jika Anda memakai meggings, itu akan menunjukkan kesan lebih feminin dan tidak cocok di musim panas karena menyesakkan.

Itulah 10 pakaian pria teraneh sepanjang sejarah yang bikin goyang dan nggak nyangka ada.

Sebenarnya dress ini juga boleh digunakan asal kamu percaya diri. Semoga baju-baju aneh di atas bisa menjadi inspirasi yang menarik dan bermanfaat.