10 Istilah Dalam Fashion yang Belum Banyak Diketahui Orang Indonesia

Istilah dalam Mode – Bagi para pecinta fashion pasti sangat tertarik dengan berbagai macam gaya dan bentuk busana. Dari klasik hingga modern.

Tidak hanya gaya, Anda juga harus tahu istilah fashion. Hal ini agar kamu selalu up to date dan tidak ketinggalan informasi terbaru seputar dunia fashion yang sedang viral atau hits.

Baca Juga: Sering Dipakai Selebriti, Ini 10 Brand Fashion Terkenal Dari Paris

1. Lengan Balon

(foto: femmeluxe)

Jika Anda menemukan koleksi pakaian, terutama atasan yang bahu dan lengannya berbentuk seperti balon, itulah yang disebut dengan Ballon Sleeves.

Fashion ini mulai melejit sejak ditampilkan saat runway 2016 di koleksi JW Anderson, Simone Rocha dan Marni.

2. Shakett

10 Istilah Dunia Fashion yang Jarang Diketahui Orang

(foto: ramalan)

Shell Jacket alias Shakett merupakan jaket yang memiliki bahan tipis. Meski begitu, shaket tetap berfungsi dengan baik untuk melindungi tubuh dari cuaca panas dari terik matahari dan melindungi kulit dari udara dingin.

3. Sarung Tangan Sepatu

10 Istilah Dunia Fashion yang Jarang Diketahui Orang

(foto: inthestyle)

Pernahkah Anda melihat sepatu yang rata tapi masih menutupi mata kaki? Nah, alas kaki tersebut bernama Glove Shoes.

Jenis sepatu ini memang berbeda dengan flat shoes pada umumnya. Pasalnya, Sarung Tangan Sepatu tidak bisa terlihat di sela-sela jari kaki.

4. Tas Gelandangan

10 Istilah Dunia Fashion yang Jarang Diketahui Orang

(foto: gadis kecil yang malang)

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tas pinggang bukan? Tas pinggang alias Bum Bag ini sebenarnya bisa kamu buat untuk membuat penampilanmu semakin stylish.

Kini, waist bag hadir dengan motif suede dan bahan ala hewan yang unik.

5. Shofie

10 Istilah Dunia Fashion yang Jarang Diketahui Orang

(foto: kstylick)

Shofie adalah foto yang Anda ambil sendiri. Namun, objek yang diambil bukanlah foto seluruh tubuh, melainkan hanya bagian kaki yang memakai sepatu, misalnya high heels, boots, wedges, dan lain sebagainya. Alhasil, tampilan kaki Anda menjadi menarik untuk dilihat.

Baca juga: 10 Inspirasi Pakaian Kasual untuk Ciptakan Gaya Imut di Musim Panas

6. Ini Item

10 Istilah Dunia Fashion yang Jarang Diketahui Orang

(foto: berkumpul)

Dalam bahasa Inggris, kata It digunakan untuk merujuk pada hal tertentu. Nah, dalam fashion biasanya yang paling sering digunakan adalah It Bag, It Shoes, It Top, It Clothing, dan masih banyak lagi. Umumnya, It yang digunakan harus populer dan unik.

7. Potongan Daging Ayam

10 Istilah Dunia Fashion yang Jarang Diketahui Orang

(foto: stylewe)

Di luar negeri umumnya memiliki iklim yang dingin. Jadi wanita memakai pelindung silikon untuk melindungi puting. Ini disebut Potongan Ayam.

Biasanya benda ini terdapat di bagian dalam alias bra. Namun, tidak semua wanita nyaman memakai Chicken Cutlets. Hanya model dan stylist yang sering memakai pakaian ini.

8. Atasan Choker

Atasan Choker

(foto: styleofsam)

Pasti sebagian besar dari Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah fashion yang bernama Choker. Ini adalah aksesori yang dikenakan di leher.

Chocker Top sangat cocok untuk anda yang ingin tampil menawan tanpa terlalu banyak memakai aksesoris dan ramai.

9. Jaket Telinga

Jaket Telinga

(foto: thetrendspotter)

Ear Jacket adalah seperangkat anting yang dipadukan dengan hiasan stud. Bagian tengah bisa ditempelkan di belakang telinga. Alhasil, benda ini bisa menutupi lubang anting agar tidak jatuh.

10. Kap lampu

kap lampu

(foto: glasson)

Beberapa selebriti seperti Rihanna, Kendall Jenner hingga Gigi Hadid kerap mengenakan gaun mini atau kemeja panjang dengan kombinasi sepatu bot setinggi paha.

Ini dikenal sebagai gaya Lampshading. Cocok buat kamu yang suka gaya casual tapi tetap menawan.

Itulah 10 istilah dalam dunia fashion yang jarang diketahui. Jadi sekarang, Anda tahu kan? Semoga dapat membantu menambah wawasan dan pengetahuan fashion untuk anda pelajari lebih dalam.